Jumat, 16 November 2012

Menyanyi tanpa rasa malu


Hello teman - teman saya ingin memberi tips tamoil menyanyi tanpa rasa malu..

1. Berdoa dahulu sebelum menyanyi
kenapa kita harus berdoa? supaya diberi kemudahan sama Allah
2. Bernafas dengan benar
walaupun punya suara bagus jika teknik bernafas kita kurang benar , nyanyinya jadi kurang maksimal. pernapasan dada cocok untuk penyanyi yang mudah lelah dan bermain nada - nada yang rendah. jika menggunakan pernapasan perut , udara akan cepat habis dan akan merasa kelelahan. pernapasan perut ini kurang cocok jika diterapkan dalam bernyanyi.
pernafasan diafragma sangat menunjang kesuksesan membawakan sebuah lagu . pernapasan ini dibilang cocok untuk bernyanyi karena udara yang digunakan akan mudah diatur pemakaiannya , mempunyai power dan stabilitas vokal yang baik . udara yang dikumpulkan disimpan di antara dada dan perut dikeluarkan secara perlahan - lahan.
3. Menyanyi seperti Idola
belakangan ini banyak artis pendatang baru kita haruys banyak belajar dalam menyanyi, pelajari kaset atau CD berbagai penyanyi idola. kamu harus punya idola terlebih dahulu, misalnya vidi aldiano kamu harus memperhatikan dia dalam bernyanyi , cara bernafas, memegang mike, dan bisa membawa suasana. coba kamu latihan setiap hari supaya suaranya terlatih . kalau bisa setiap nyanyi di rekam terus kamu dengarkan . pelajari kesalahan dan kelebihan suara anda yang penting sering tampil , walaupun di depan keluarga.
4. Menghayati Lagu
Anda harus memahami isi lagu tersebut dan rasakan apa yang dimaksud oleh sang penyanyi atau penulis lagu. Agar penghayatannya lebih mendalam gunakan gerak tubuh dan mimik wajah.
5. Jangan terpaku pada satu jenis music
Anda tidak bisa menyanyi di satu jenis music aja. suara vocal kamu akan menunjukkan kecocokan salah satu jenis music. Semua lagu pasti bisa kamu nyanyikan tergantung caranya. Pilih lagu paling pas untuk kamu nyanyikan, cobalah bereksperimen dengan berbagai jenis suara yang anda bisa lakukan.
6. Latihan terus
Inilah kunci yang paling penting , latihan terus sampai bisa. kalu bisa ajak teman bernyanyi , jangan pernah malu menyanyi di hadapan orang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar